RANGKAIAN ACARA NATAL 2019 PIA PIR PAROKI YOHANES PAULUS II BRAYUT

     Salam Damai Sejahtera,
     Natal kali ini, PIA PIR Brayut punya beberapa acara yang beda nih, diawali dari

·         PIA PIR Cinta Lingkungan
Acara ini diadakan pada hari Minggu, 24 November 2019 di kebun Pasturan Brayut. Diikuti oleh sekitar 30 adik-adik PIA, dan 20 anak PIR, mereka belajar menanam jagung dengan didampingi oleh Mas Alex dari Komunitas Petani. Beliau beserta timnya mengelola kebun yang ada di Dukuh, Pendowoharjo.
Dalam kegiatan ini, adik-adik belajar menanam, mulai dari mempersiapkan lahan, menggali, memberi pupuk, menanam, dan merawatnya. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini agar adik-adik semakin sadar bahwa untuk mendapatkan sebuah makanan diperlukan proses yang panjang, maka adik-adik bisa belajar menghargai makanan dan tanaman yang nantinya akan diproses menjadi makanan tersebut.





·         Anjangkasih Ke Panti Asuhan Boro, Kulonprogo
Kegiatan berikutnya adalah mengajak adik-adik berbela rasa dan selalu bersyukur atas segala kenikmatan yang diberikan Tuhan. Kagiatan kali ini adalah Anjangkasih ke Panti Asuhan Boro, Kulonprogo.
Sebelumnya para pendamping mengumpulkan donasi dari tiap lingkungan sesuai dengan kebutuhan dari Panti Asuhan. Panti Asuhan yang dituju adalah PA Brayat Pinuji dan Panti Asuhan Santa Maria, Boro. Dan Puji Tuhan selama kurang lebih 2 minggu, donasi yang terkumpul cukup banyak, yaitu :
o   Uang tunai Rp 6.530.000,,-
o   Beras 100kg
o   Gula pasir 28 kg
o   Peralatan kebersihan 430 item
o   ATK 130 item
o   Bahan makanan 103 item
o   Pampers bayi 451 buah
o   Pembalut wanita 77 buah
o   Pakaian dalam 174 buah
o   Payung 37 buah
            Bantuan tersebut kami bagi 2 dengan Panti Asuhan putra. Hari Minggu, 8 Desember 2019 berkumpul di pasturan jam 9 kami ber 70 orang berangkat ke Boro dengan menggunakan 2 bis kecil dan beberapa mobil pribadi. Disana kami bergembira bersama teman-teman dari panti putri, karena panti putra baru ada acara. Setellah makan siang kami juga menyempatkan mengunjungi Taman Doa Maria dan makam Romo Phentaller, SJ. Dalam kunjungan ke makam Romo, kami dijelaskan tentang Romo Phentaller oleh Fr. Adhi, Pr. yang kebetulan sedang menjalani tugas perutusan di Paroki Boro. Setelah itu tak ketinggalan pastinya foto bersama, meski setelah itu hujan deras sekali.






·         Natal Ceria 2019
Pada misa Natal pagi, semuanya dikemas untuk keterlibatan adik—adik PIA PIR. Mulai dari petugasnya sampai acaranya. Ada petugas cucuk lampah yang didandani ala punakawan. Ada bertutur kitab suci tentang kelahiran Yesus dan ada persembahan kado Natal untuk bayi Yesus, dan ditutup dengan berkat anak dimana semua anak-anak maju ke depan altar dan diperciki air suci oleh Romo Petrus Tri Margana, Pr.
Kado Natal yang terkumpul ada 107 kado yang nantinya akan diberikan pada anak-anak yang kurang mampu di sekitar Paroki Brayut. Setelah misa dilanjutkan acara Natal ceria yang akan diisi dengan dongeng oleh Kak Ana dari Satu Nama.






Semoga dengan kegiatan Natal kali ini mampu membuat adik-adik PIA PIR unntuk menjadi sahabat bagi siapa saja. Bersahabat dengan lingkungan, dengan sesame yang membutuhkan dan bersahabat dengan Tuhan.
Selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020


Uut
penghujung tahun 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages